Tuesday 30 July 2024

Troole Merchandise : Jejak Sesungguhnya Untuk Para Profesional yang Diingat dan Bermanfaat

Troole, kalian bacanya gimana? Trole atau Truli? Sebelum ketemu Kang Hanum Sujana, aku udah tahu sih cara baca yang bener-nya adalah Truly, karena liat postingan instagramnya @trolee.id hehehe. Nah Trolee ini secara bahasa adalah bahasa Estonia, yang artinya Jejak dan secara penyebutan sama dengan Truly, yang artinya Sesungguhnya. Jadi Troole Merchandise adalah Jejak Sesungguhnya, dimana sama dengan Memberikan Souvernir yang artinya meninggalkan jejak agar orang yang diberik souvenir tersebut "Mengingat". Mengapa diingat, terutama oleh rekan bisnis adalah hal yang penting?

Seneng banget, bisa tahu filosofi Troole Merchandise secara langsung dari Founder-nya Kang Hanum Sujana. Aku dan team Troole bertemu di Jalan Sritunggal No 8 Kota Bandung, dalam kesempatan itu, aku juga melihat berbagai Souvenir atau Merchandise yang sudah pernah di produksi Troole Merchandise untuk para customer. Lebih seneng lagi waktu aku juga dapet souvenir dengan nama blog dan akun instagram @amyzet! Yeeeayyyy!

Sejarah Troole Merchandise

Diawali karir Kang Jana sebagai Design Graphic, Kang Jana mendirikan seminarkitbandung.com, yaitu perusahaan yang menyediakan kebutuhan souvenir untuk seminar. Memulai seorang diri, kemudian berkembang menjadi sepuluh orang, team seminarkitbandung.com menjadi Chadipa Group. Di Tahun 2020, ketika covid melanda, seminar tidak bisa diadakan, otomatis orderan Kang Jana dan team berkurang. Tak hilang akal, Kang Jana mendirikan Troole merchandise. Tidak hanya berfokus pada kebutuhan seminar kit, namun Troole Merchandise menyediakan berbagai pilihan souvenir dan Merchandise yang jauh lebih variatif.

Dengan tagline "Memorable and Useful", Troole berhasil menjadi salah satu vendor pembuatan merchandise berbagai instansi negara, BUMN, Perusahaan-perusahaan Swasta hingga UMKM. Kini, Troole Merchandise memiliki lebih dari dua puluh karyawan dibawah naungan Chadipa Group.

Troole Merchandise Menyediakan Berbagai keperluan Branding yang Memorable dan Useful

Produk yang disediakan Troole Merchandise sangat beraneka ragam, mulai dari produk-produk yang ready to use, hinga produk-produk custom yang sangat memiliki sentuhan personal. Selain membuat produk sendiri, Troole Merchandise juga bekerja sama dengan para UMKM lain untuk menjadi vendor bagi kebutuhan customer. Beberapa UMKM yang biasanya bekerjasama dengan Troole Merchandise adalah UMKM yang menyediakan produk craft, percetakan, hingga produk ready to use seperti konfeksi dan produsen makanan.


Seperti tagline-nya, Troole Merchandise akan melakukan discovery meeting dengan klien atau customer untuk mengetahui tujuan pemberian merchandise, lalu klien akan diberikan suggest produk apa yang cocok diberikan untuk event maupun relasi klien yang bisa sangat berkesan sekaligus selalu digunakan, sehingga jejak yang di tinggalkan dalam event tersebut tidak akan mudah terlupakan.

Beberapa best seller dari Troole Merchandise saat covid era adalah "New Normal Package" Souvenir, yang berisi hand sanitizer, masker, hinga face shield. Mungkin salah satu kenalan ataupun brand yang kamu tahu pernah memberikan "New Normal Package" juga?

Harga Souvenir di Troole Merchandise

Ini pasti yang sangat ingin kalian ketahui kan? Hahahaha, sama akupun sangat penasaran. Biar nggak makin penasaran, bisa banget kita hubungi whatsapp admin Troole Merchandise di 6281223571901 ya! Bocoran aja nih, waktu pas lagi liat-liat Merchandise disana aku iseng nanya, produk apa sih yang paling mahal yang pernah jadi souvenir di Troole Merchandise? Jawabannya sangat diluar nurul, selain ada Tumbler Corkcicle, ada juga pemesanan Kursi Roda dari salah satu BUMN. Nggak tanggung-tanggung, mereka memesan kurang lebih 200 kursi roda untuk di bawa ke Kota Lampung! Wiiii keren banget nggak sih? Agak melongo juga yaa, emang ada souvenir kursi roda? Ternyata saat itu, perusahaan tersebut memesan kursi roda untuk kegiatan CSR-nya. 


Jadi nih man teman, kalo mau cari souvenir yang memorable dan useful, nggak usah bingung. Langsung hubungi Troole Merchandise ya! MOQ alias Minumum of Quantity disini juga nggak banyak, hanya 50 pcs aja! Perlu sample? Boleh cingcay aja dulu sana Teamnya Kang Jana ya!

Semoga bermanfaat! ^_^

No comments:

Post a Comment