Sunday 11 August 2024

Kuliner Baru di Bandung : Bakso Djando Guntursari Kuahnya dari Kaldu Asli Tanpa MSG

Bakso adalah salah satu kuliner yang bisa kita nikmatin dalam berbagai cuaca. Mau panas, mau dingin, mau senang, mau sedih, pokonya makan Bakso selalu bisa meningkatkan mood! Setuju nggak? Sebagai manusia yang tinggal di Bandung dan familiar dengan berbagai jenis bakso, kalo ada tempat bakso yang baru buka, bawaannya pengen nyobain. Lalu, di Agustus ini ada warung bakso baru di Kota Bandung, tepatnya di daerah Guntursari. Nama-nya Bakso Djando Guntursari.



Salah satu yang bikin tempat makan bakso ini unik adalah open kitchen serta klaim bahwa kaldunya nggak pakai MSG! Yess, kuah kaldunya itu berasal dari beef broth sapi asli. Nggak bikin eneuk ataupun ada rasa pahit dimulut, yang suka makan micin pasti ngerti kan after taste ketika selesai makan makanan bermicin? Nah kalo makan Bakso di Bakso Djando Guntusari ini, kuahnya lekoh, tapi after taste-nya tetep nikmat!




Saat berkunjung kesana aku agak bingung milih menu-nya, karena semuanya terlihat enaaaak, hahha. Akhirnya aku mencoba menu Yamin Manis Bakso Urat Special Toping dan menu minuman Berry Lemonade. First impression datang kesini, aku ngerasa tempatnya nggak kaya kedai ataupun warung bakso. Terutama ada mural (bener nggak sih ini mural?) yang menarik perhatian di bagian ujung. Bisa di bilang cukup estetik untuk disebut kedai bakso.



Gimana, nyaman kan? Selain bakso, di Bakso Djando Guntursari ini juga berbagai menu pelengkap seperti Dimsum, Sosis, dan cemilan lain. Jadi klo ada temen yang lagi diet, masih bisa kok diajak nongkrong kesini! Hehehe. Tapi yah diet mah besok lagi aja, karena nggak mungkin juga tahan sama tampilan bakso yang "pikabitaeun" ini!



Haduuuuuhhhh, ini masih setelan pabrik yaaa, kalo udah ditambahin sambel makin mantaaaaap! Oia disini juga ada dua pilihan sambel, yang agak orange itu sambel untuk kuah bakso, dan yang merah (mirip warna chili oil) itu buah sambel mie-nya. Sempurna banget rasanya, setelah savory flavour yang nggak ada after taste micin-nya, kita minum Berry Lemonade! Asem, manis, segerrrr!




Glek, nulis ini sambil pengen kesana lagiiiii, huhuhuhu. Yuk-yuk ke Bakso Djando Guntursari bareng yuk! Eiah sebelum kesana mau intip menu lengkapnya dulu nggak? Aku fotoin special buat kalian, biar nanti disana nggak ngang-ngong-ngang-ngong kebingungan mau pilih menu yang mana ;)



Oia saran aku klo yang pesen yamin, mending seporsi berdua aja soalnya itu buat aku sih kerasa sangat banyak banget hehehehe. By the way maafin lupa yah daritadi cerita tapi nggak ngasih tau alamatnya, wkwkwk. Yang pasti ini ada di guntursari, Bandung. Alamat lengkap Bakso Djando Guntursari adalah Jl.KH.A.Dahlan no.56 Bandung, Bandung 40264. Mau liat penampakan menu lain? Kepoin dlu aja instagramnya di @baksodjando.guntursari ya!

Selamat ngebakso enak, semoga bermanfaat! :*

No comments:

Post a Comment